Mebel Jati Jepara Almari Minimalis

Mebel jati jepara sudah ada sejak jaman dahulu kala, sudah ada sejak jaman kerajaan pada zaman dahulu. masyarakat di kabupaten jepara sudah sangat familier dengan kerajinan yang satu ini, karena memang hampir sebagian besar warganya berkecimpung di dunia perkayuan, dari mulai bekerja sebagai tukang kayu, tukang ukir kayu, penjual mebel mebel jepara dan semuanya yang berhubungan dengan dunia perkayuan. Mebel jati jepara tentu saja bahan baku yang di gunakan adalah kayu jati, baik itu kayu jati dari perhutani maupun kayu jati yang di beli dari masyarakat pemilik lahan yang ada kayu jatinya, yang sering juga di sebut dengan kayu jati kampong.

Mebel jati jepara
Mebel Jati Jepara

Mebel jati jepara ada banyak model dan juga jenisnya. Diantaranya model yang paling banyak di cari oleh konsumen dan juga banyak di produksi oleh para perajin mebel jepara adalah model kursi makan set, ini tentunya dengan meja makannya pula, kemudian ada mebel jati jepara model kursi tamu set dan meja tamunya pula, ada lamari pakaian, ada tempat tidur atau dipan, kemudian kursi teras, ada pula meja rias dan masih banyak laigi model model mebel lainnya. Di pasar mebel di desa tahunan ada toko toko yang khusus berjualan pernak Pernik dari kayu, seperti ukiran kaligrafi, tempat tisu, tempat buah, tempat aqua, tempat paying dan model model menarik lainnya.

Mebel jati jepara sebagian besar di produksi oleh para perajin mebel jepara berdasarkan atas pesanan dari pemilik toko toko mebel yang ada di jepara sendiri, kemudian mebel setengah jadi ini di finising atau diwarna baru kemudian di jual ke pemakai langsung atau di lempar lagi ke toko toko mebel yang ada di luar kota jepara. Mebel jati jepara terkenal memiliki kualitas yang sangat bagus, kuat dan juga awet, disamping itu model yang di buat juga selalu up date dan tidak ketinggalan jaman. Bahkan untuk pembeli yang menginginkan menggunakain desainnya sendiri juga bisa memesannya secara langsung.