Hal Penting Dalam Membangun Rumah Kontemporer

Rumah merupakan tempat yang sangat penting untuk kita berlindung dari hujan dan panas. Selain sebagai tempat berlindung rumah juga harus memiliki desain yang unik agar kita senang untuk menempati rumah tersebut. bahkan saat ini ada banyak sekali desain rumah dengan berbagai macam konsep. Saat ini yang cukup populer adalah desain rumah minimalis. Namun ada juga yang memilih bangun rumah kontemporer yang tak kalah artistiknya dengan rumah desain minimalis.

Yang tak kalah menariknya adalah kita bisa mengkombinasikan antara dua desain yang cukup unik dan populer yaitu perpaduan antara desain minimalis dengan desain kontemporer. Makna dari kata kontemporer sendiri adalah kekinian atau rumah yang selalu mengikuti perkembangan zaman.

Jadi kalau kita mengkombinasikan desain minimalis dengan bangun rumah kontemporer adalah perpaduan antara desain yang terbaru dengan model minimalis atau kecil. Maka akan menghasilkan rumah yang cukup menarik dan nyaman untuk dihuni. Nah berikut ini beberapa hal yang penting dalam bangun rumah kontemporer :

  1. Gunakan pencahayaan alami

Salah satu hal yang penting dalam bangun rumah kontemporer adalah dari segi pencahayaan ruangan. Rumah jenis kontemporer bisa dikatakan sangat jauh berbeda dengan rumah-rumah jaman dahulu dimana keberadaan jendela sangat minim sekali. Nah untuk rumah kontemporer sendiri memiliki ciri khas yang penting yaitu pencahayaan setiap ruangan menggunakan cahaya alami dari matahari. Dalam hal ini posisi dari jendela sangatlah penting agar cahaya matahari yang masuk bisa sempurna.

Selain itu dengan menggunakan pencahayaan alami maka kita juga akan lebih hemat energi listrik. Bahkan tubuh kita juga akan lebih sehat dengan bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup setiap harinya.

 

  1. Bahan alami

Nah yang unik dan penting dari bangun rumah kontemporer adalah penggunaan bahan bakunya. Memang rata-rata para kontraktor akan menggunakan alat pengolahan yang modern demi menjaga efisiensi dalam pembangunan. Tapi dalam segi bahan, rata-rata bangun rumah kontemporer menggunakan bahan yang tergolong alami.

Biasanya pada dinding akan dilapisi kulit kayu atau bahan dinginnya digantikan dengan dinding kayu. Penggunaan kayu ini selain alami dan ramah lingkungan juga akan meningkatkan nilai artisik dari rumah kontemporer.