Saksikan Acara Tv Anak-Anak Di TV Online

Live streaming tv online – Dunia pertelevisian tidak hanya menyajikan berbagai tayangan yang bisa ditonton oleh remaja atau orang dewasa saja, namun acara yang bisa ditonton untuk usia anak-anak pun cukup banyak. Demi mendapatkan rating yang bagus pihak tv berlomba-lomba membuat berbagai program acara yang seru. Namun bukan berarti semua acara untuk anak memberikan pengaruh positif, justru ada juga acara yang memberikan dampak buruk kepada sikap dan perkembangan anak.

laptop si unyil

Tapi jangan khawatir, karena tentunya masih ada stasiun tv yang memang mau memperhatikan bobot tayangannya dan ikut berkontribusi dalam mengembangkan kemampuan anak. Tidak hanya sekedar menghibur, beberapa acara tv online khusus untuk anak berikut ini ternyata juga bisa memberikan inspirasi menambah wawasan anak. Tentunya tayangan dikemas sesuai dengan daya pikir anak-anak sehingga anak lebih mudah menangkap pesan dari apa yang ditontonnya.

  1. Laptop Si Unyil

Tayang perdana pada 19 Maret 2007, Laptop Si Unyil memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan baru yang tidak diajarkan di sekolah. Lewat narasi si Unyil, berbagai informasi terupdate yang berhubungan dengan anak-anak bisa dijelajahi. Terutama acara ini sering membahas mengenai mainan yang menggunakan teknologi canggih dalam pembuatannya. Tentu saja acara ini dapat merangsang rasa ingin tahu dari anak dan membuka pikirannya dalam memahami berbagai ilmu dan teknologi yang terus berkembang dari zaman ke zaman.

  1. Bocah Petualang

Acara ini tayang di Trans7 sebagai tayangan untuk anak yang cukup berbobot dan layak ditonton. Bocah Petualang yang sering disebut juga Bolang merupakan acara yang menyajikan tema tentang keseharian anak-anak di daerah dan suku tertentu di Indonesia. Tentu banyak sekali pembelajaran yang bisa dipetik oleh anak-anak, mulai dari mengenal suku lain, belajar memahami berbagai kegiatan positif yang bisa dilakukan untuk mengisi keseharian hingga permainan seru yang mungkin tidak di kenal di daerahnya. Dengan begitu wawasan anak akan bertambah luas dan anak akan belajar untuk melakukan berbagai kegiatan bermanfaat.

  1. Hand Made

Ingat Hand Made, ingat barang bekas. Yup, acara ini mengajarkan kita untuk memanfaatkan barang bekas yang sudah tidak dipakai menjadi barang baru yang bisa mermanfaat. Biasanya sih barang bekas yang dikumpulkan oleh anak-anak dalam acara ini akan diubah menjadi mainan baru yang keren dan lucu. Lewat keterampilan dari kak Made sang pembawa acara, berbagai karya telah diciptakan hanya dengan memanfaatkan benda yang seharusnya sudah menjadi sampah. Acara ini mengajarkan anak-anak untuk bisa lebih kreatif dan menemukan sesuatu yang baru dengan bahan sederhana.

  1. Buku Harian Si Unyil

Hampir mirip dengan acara Laptop Si Unyil, Buku Harian Si Unyil juga menyajikan berbagai pengetahuan yang dapat menambah wawasan anak-anak. bedanya, kalau Laptop Si Unyil lebih banyak membahas tentang ilmu dan teknologi, Buku Harian Si Unyil membahas tentang keanekaragaman suku di Indonesia. Mulai dari adat istiadat suku hingga permainan tradisional yang kini mulai memudar tergerus zaman. Dengan adanya acara ini anak-anak akan lebih mengenal adat dan budaya yang ada di Indonesia dan lebih peduli dengan kekayaan budaya yang kita miliki.

Itulah acara tv anak-anak yang layak untuk ditonton dan cukup menginspirasi saksikan juga program berita di streaming tvone, yang bisa memberikan edukasi kepada anak mengenai lingkungan dan kehidupan sekitar. Kita sebagai orang tua juga perlu untuk mengarahkan anak menonton acara yang sesuai dengan usianya agar perkembangan pola pikirnya lebih baik dan terasah dengan benar.