Melihat Penangkaran Penyu di Pulau Harapan

Tidak lengkap rasanya jika ke pulau harapan tanpa melihat penangkaran penyu. Jadwal hari ini yakni ke penangkaran penyu. Kurang lebih jam 7. 30, kami mengarah ke pulau yang posisinya hampir 15 menit dengan perahu dari pulau harapan. Di pulau ini ada balai penangkaran penyu dan juga tumbuhan bakau. Seluruh wisatawan dapat memegang sembari difoto dengan penyu yang berdimensi besar. Sebaliknya penyu yang masih kecil tidak boleh dipegang. Cuma boleh dilihat aja. Walaupun begitu, saya amati ada sebagian wisatawan yang nakal, yang memegang anakan penyu.

Buat berulang ke pelabuhan, kami menyusuri rute yang berubah dengan rute tiba tadi. Kali ini kami menyusuri zona perkampungan. Atmosfer kampung kayak kampung nelayan pada lazimnya.

Sehabis datang di pulau harapan, saatnya packing, siap-siap berulang ke jakarta. Karna atmosfer kapal sudah dapat diyakinkan sama dengan cocok kami tiba kemarin, hingga buat berulang ini, wajib mencari posisi yang bagus. Paling tidak yang teduh.

Selamat tinggal pulau harapan. terima kasih buat pengalaman yang mengasyikkan. Terima kasih telah membikin long weekendku kali ini jadi berarti. Terima kasih ya allah atas kesehatan, peluang dan juga rejeki ini.

Nih aku kasih panduan ke pulau harapan, kep. seribu dari aku. Bahwa ke pulau harapan, datanglah rame-rame bersama teman-teman. Ada banyak penyedia jasa trip, mulai yang biasa sampai yang wah. Silahkan googling. ataupun ingin arrange seorang diri? itu lebih bagus, tinggal nyari informasi saja sih . Hendaknya mengambil ekspedisi pagi, supaya dapat snorkeling tidak cocok di tengah hari. Tidak cukup kerasanya bahwa cuman 2 (2) hari. minimun 3 (3) hari lah, supaya dapat sekaligus ekplore pulau, memandang kehidupan warga dan juga alam kurang lebih, dan menyambangi sebagian spot snorkeling yang lain.

Sudah siap ke pulau Harapan? silhakan menggunakan jasa wisata dari WisataPulauHarapan.co.id. Dijamin seru!!!