Kelebihan dan Kekurangan Toyota All New Kijang Innova

Kelebihan dan Kekurangan Toyota All New Kijang Innova

Kelebihan dan kekurangan Toyota All New Kijang Innova juga menyertai sepak terjang mobil keluarga dengan kabin interior yang lega besutan Toyota ini. Toyota All New Kijang Innova merupakan mobil yang masuk dalam segmen MPV yang sukses merenggut hati para pecinta otomotif khususunya di Toyota Indonesia. Sejak pertama kali peluncurannya di tahun 2004, hingga saat ini All New Kijang Innova baru meluncurkan dua generasi dengan spesifikasi yang tergolong mewah.

Kelebihan Toyota All New Kijang Innova

Sebagai mobil pada segmen MPV, All New Kijang Innova sukses menyasar masyarakat golongan menengah ke atas. Kelebihan Toyota All New Kijang Innova terdapat pada beberapa fitur dan sektor yang semakin diperbaharui. Beberapa kelebihan tersebut antara lain:

Simak selengkapnya di https://mobilavanda.com

Kelebihan dan Kekurangan Toyota All New Kijang Innova
Kelebihan dan Kekurangan Toyota All New Kijang Innova
  • Desain eksterior lebih modern dan sporty

Generasi terbaru yang dikeluarkan Toyota pada produk Kijang Innovanya memiliki sentuhan eksterior yang berbeda dan lebih atraktif. Kesan sporty dan mengikuti perkembangan jaman sangat terlihat pada tampilan sisi depan yang dilengkapi dengan lampu utama menggunakan teknologi LED projector. Tampilan lebih meyakinkan juga ditampilkan dengan pengaplikasian grille yang dirancang khusus dan lebih fresh. Yang lebih menarik lagi, pada bagian belakang mobil terdapat smart close back door yang akan selalu mengingatkan pengemudi tentang bagasi. Kelebihan mobil ini juga dapat dilihat dari penyematan velg dengan ukuran yang lebih besar yakni 17 inchi dan 16 inchi yang membuat tampilannya luarnya menjadi lebih berkelas.

  • Penambahan fitur yang semakin melengkapi tampilan interior

Tak hanya lebih menarik pada tampilan luarnya, namun tampilan interior All New Kijang Innova juga dibuat lebih menarik. Hal tersebut dapat dilihat dari penyematan beragam fitur yang lebih up to date. Dimulai dari sistem audio yang telah menggunakan teknologi 2DIN dengan panel pengaturan yang diletakkan strategis di dekat pengemudi. Fitur AC pada movil ini juga telah dilengkapi dengan sistem otomatis yang mudah diatur. Yang tak dihilangkan oleh All New Kijang Innova adalah kabin interiornya yang sangat lega sehingga membuat pengemudi dan penumpangnya sangat nyaman. Dengan penyematan beragam fitur terbaru dan modern pada All New Kijang innova ini, maka tak heran jika harga Toyota All New Kijang Innova bertengger di kelas mengengah ke atas.

  • Fitur keselamatan lebih modern

Toyota juga tak lupa dalam memberikan fitur keselamatan dan keamanan yang lebih berteknologi pada varian All New Kijang Innova kali ini. fitur keselamatan tersebut berupa Dual SRS air bags yang dapat menghalau dari benturan keras, sistem pengereman canggih ABS dan EBD serta penyematan Vehicle Stability Control.

Kekurangan Toyota All New Kijang Innova

Setelah membahas tentang kelebihannya, kini saatnya untuk membahas kekurangan Toyota All New Kijang yang dapat dirangkum sebagai berikut:

  • Suara yang dihasilkan mesin diesel terlalu kasar

Kijang Innova memang mengeluarkan dua versi atau jenis mobil dengan penyematan dua mesin yang berbeda yakni mesin diesel berbahan bakar solar dan mesin bensin. Meskipun dipatok dengan harga yang lebih tinggi, namun ternyata All New Kijang Innova dengan mesin diesel memiliki kekurangan pada suara yang dihasilkan. Hal ini memang benar adanya karena pada saat mencapai kecepatan tinggi, kijang Innova dengan mesin diesel akan menghasilkan suara yang kasar sehingga mempengaruhi kenyamanan penumpangnya.

  • Kabin tidak kedap suara secara maksimal

Menyambung dari kekurangan yang sebelumnya, kekurangan yang satu ini adalah kabin yang kualitas kedap suaranya tidak begitu maksimal. Tentu saja hal ini membuat suara kasar mesin khususnya mesin diesel dapat masuk dan mengganggu kenyamanan.

  • Banyak yang mengklaim harga belinya terlalu tinggi

Apabila berbicara masalah harga, pada dasarnya adalah kemampuan setiap individu. Namun telah banyak masyarakat yang mengeluarkan pendapatnya mengenai harga Kijang Innova yang terlalu tinggi jika dibandingkan spesifikasi yang disematkan pada MPV ini.

  • Tampilan AC masih sangat sederhana

Walaupun sudah menggunakan sistem otomatis, namun nyatanya tampilan panel AC masih sangat sederhana dan standar. Belum dilakukan modifikasi tampilan panel AC yang membuatnya lebih stylish dibanding dengan mobil-mobil keluaran terbaru.

Demikianlan beberapa ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Toyota All New Kijang Innova yang dirangkum dari berbagai sumber. Setiap produk terlebih produk otomotif pastilah memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Hal tersebut menjadi sesuatu yang wajar dan dapat disiasati dengan mempertimbangkan dahulu spesifikasi mobil secara matang dan disesuaikan dengan kebutuhan serta keinginan sebelum membelinya.