Indahnya Malam di Taman Pelangi Jogja

Sebagai sebuah kota pariwisata, Jogja mempunyai banyak sekali objek wisata yang tidak habis jika dikunjungi satu persatu. Beraneka ragam objek wisata ada disini dan semuanya hadir tanpa mengenal waktu. Di malam hari saat semuanya mulai gelap, kehidupan wisata di Jogja masih tetap berjalan. Wisatawan yang berada di Jogja masih bisa menikmati keindahan malam di beberapa kawasan di kota ini. Mereka masih dapat berkeliling dan menyusuri sudut-sudut kota Jogja untuk menikmati suasana Jogja yang sangat berbeda dikala malam.

Salah satu objek wisata malam favorit bagi para wisatawan adalah objek wisata Taman Lampion atau Taman Pelangi. Taman Pelangi menawarkan suasana yang indah sekaligus romantis bagi mereka yang berkunjung ke tempat ini. Taman ini di dibuat mengelilinggi Monumen Yogya Kembali. Terdapat bermacam bentuk dan warna lampion yang unik dan menghiasi pelataran di sekitar museum ini. Daya tarik utama objek wisata ini tentu saja lampu-lampu lampion dengan berbagai bentuk dan warna. Semuanya memiliki berbagai macam tema yang membuat suasana di taman ini menjadi indah dan tentu saja sangat menarik perhatian.

Berbagai macam bentuk lampion yang ditampilkan di taman ini mulai lampion berbentuk ikan, tumbuhan, burung, taman gantung dan lain sebagainya. Bahkan ada tokoh-tokoh kartun seperti Spongebob dan teman-temannya. Berbagai tema juga dihadirkan di taman ini seperti, tema flora dan fauna, kehidupan di laut, tema budaya Korea dan tema Walt Disney juga ada di tempat ini. Penataan lampu lampion juga bervariasi ada yang seperti ditanam di dalam tanah, menempel di dinding, bergantungan, ditata di pohon pinus, atau berbaris seperti prajurit berjajar rapi.

 Jika telah lelah berkeliling, pengunjung bisa beristirahat di stan-stan makanan yang menyediakan berbagai macam hidangan yang lezat sembari menikmati malam yang penuh dengan kerlip lampu lampion. Kalau tidak .pengunjung bisa mencoba bemacam wahana yang disediakan di kawasan ini mulai dari trampolin, becak mini, perahu dayung, bola air, speed boat, bom bom car, dan lain sebagainya. Setiap harinya banyak perusahaan sewa bus wisata di Jogja yang membawa rombongan ke tempat ini.

Lokasi:

Taman Pelangi berada di kawasan Monumen Yogyakarta Kembali (Monjali) tepatnya di Jl. Ring Road Utara, Sari Harjo, Sariharjo, Ngaglik, Sleman atau sekitar 30 menit berkendara dari pusat Kota Yogyakarta ke arah utara.

Harga Tiket Masuk:

Harga tiket masuknya sebesar Rp. 15.000,- per orang saat hari biasa dan Rp. 20.000,- per orang saat akhir pekan atau musim liburan.

Tip Wisata:

  1. Gunakan pakaian yang nyaman dan hangat.
  2. Pakailah alas kaki yang nyaman untuk berjalan kaki.
  3. Bawalah air mineral.
  4. Pastikan baterai kamera Anda penuh.
  5. Jaga kebersihan.