Gejala Kanker Payudara dan Cara Mengobatinya

Gejala Kanker Payudara dan Cara Mengobatinya

Gejala Kanker Payudara dan Cara Mengobatinya. Payudara adalah salah satu bagian organ intim wanita yang sangat penting dan merupakan salah satu bagian intim yang sangat dijaga oleh wemua wanita. Banyak wanita yang beranggapan bahwa payudara yang indah dapat meningkatkan kepercayaan diri. Maka tidak heran lagi jiga semua wanita sangat waspada dan takut akan bahaya kanker payudara yang bisa saja menyerang mereka.

Gejala Kanker Payudara dan Cara Mengobatinya

Meskipun pada umumnya kanker payudara lebih sering dialami oleh wanita. Tetapi tidak menutup kemungkinan jenis kanker ini bisa juga dialami oleh pria. Tetapi kasus kanker payudara pada pria terjadi dalam skala risiko yang sangat rendah.

Kanker payudara merupakan jenis kanker yang menyerang jaringan payudara. Kanker payudara atau dalam dunia medis disebut Carcinoma mammae merupakan salah satu penyakit berbahaya dan mematikan yang sangat di takuti oleh setiap wanita.

Pada tingkat awal, penyakit kanker payudara sebenarnya sudah bisa di ketahui tanda-tanda atau gejalanya. Meskipun gejalanya masih sulit dideteksi, tetapi pada stadiuim 1 penyakit kanker payudara ini akan menimbulkan tanda seperti :

  • Munculnya benjolan kecil disekitar payudara atau bisa juga dibawah ketiak yang biasanya berdiameter tidak lebih dari 2cm. Benjolan ini juga tidak akan menimbulkan rasa sakit atau nyeri pada penderitanya.
  • Kulit payudata mengerut serta pori-pori di sekitar payudara menjadi kasar.
  • Payudara akan mengeluarkan cairan putih seperti susu yang tidak memiliki bau sama sekali atau tidak berbau.

sumber : http://www.qncjellygamat.com/obat-kanker-payudara.html

Pengobatan kanker payudara dapat dilakukan dengan menjalani perawatan medis seperti tindakan bedah, terapi radiasi dan kemoterapi yang dilakukan pada kanker payudara stadium 1. Tidakan bedah akan dilakukan untuk mengangkat benjolan atau sel yang berkembang secara tidak normal pada payudara.

Sedangkan kemoterapi dan radiasi dilakukan untuk membunuh sel kanker dengan cara pemberian obat anti kanker tertentu dan juga menembak benjolan dengan mengandalkan energi sinar yang sangat tinggi guna membunuh sel-sel kanker yang berada pada jaringan payudara.

Namun tindakan medis diatas tentunya akan memberikan efek samping berupa kerontokan pada rambut, mual serta kelelahan pada penderitanya. Kanker payudara memang jenis penyakit yang benar-benar harus mendapatkan penanganan khusus dan tepat agar perkembangan sel kanker tidak menyebar dan meluas ke area organ tubuh lainnya. Penanganan khusus yang dilakukan berguna untuk menghambat perkembangan sel kanker dan menurunkan tingkat risiko bahaya yang disebabkan oleh sel-sel kanker yang menyerang tubuh.

Kondisi kanker payudara yang masih berada dalam tahap stadium 1 ini sebenarnya masih dapat diobati dengan menggunakan cara alami. Dengan menggunakan pengobatan alternatif herbal yang tidak akan menimbulkan efek samping seperti pengobatan dengan menggunakan medis. Anda dapat mengkonsumsi obat-obatan herbal yang di khususkan untuk mengobati penyakit kanker yang anda derita, atau anda juga bisa menanfaatkan tanaman herbal yang biasa di jadikan obat untuk melawan penyakit kanker seperti dengan menggunakan daun sirsak.

Jika anda merasa pengobatan medis lebih berat karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Maka anda bisa memilih untuk menggunakan pengobatan alternatif lain seperti yang sudah ditulis diatas. Penyakit kanker merupakan penyakit kronis jangka panjang yang tentunya sangat memerlukan pengobatan yang tepat dalam waktu lama untuk menyembuhkannya.