Frame Kacamata Plastik dan Jenisnya

Jika anda ingin memiliki frame kacamata minus dengan beberapa warna pelangi, Zyl (Zylonit atau Acetat Selulosa) merupakan bahan yang sangat tepat. Zyl ialah pilihan frame kacamata yang kreatif dengan harga yang tidak mahal. Selain ringan, warna yang akan muncul bukanlah warna dengan pada lapisan cat yang dapat mengelupas, melainkanwarna yang menyatu dengan zyl.

Beberapa produsen yang ada yang telah membuat frame kacamata minus plastik dengan memakai propionat atau plastik yang berbasis Nylon. Material ini memiliki kelebihan dengan sifat hypo Allergenik atau tidak mudah menimbulkan reaksi alergi bagi para pemakainnya. Selain itu, ketika diguankan sensasinya tidak seperti plastik pada umumnya, namun terasa lebih nyaman.

Frame dengan bahan Nylon pun sudah diproduksi sejak akhir tahun 1940-an. Namun karena hasilnya getas serta mudah patah, maka beberapa produsen telah menggantinya dengan bahan material Nylon yang tercampur (polyamides, ko-polyamides serta gliamides). Sekarang ini bahan-bahan yang telah berbasis nylon sudah tidak getas atau patah lagi.Nylon, khususnya gliamides, pun dapat digunakan sebagai bahan material utama dalam pembuatan frame  kacamata yang memang diperuntukkan khusus kegiatan olah raga serta pemakaian ekstrim lainnya. Nylon dengan adanaya bahan campuran gliamides ini memiliki daya tahan yang lebih terhadap adanya panas serta dingin dan tentunya memiliki fleksibelitas yang tinggi sehingga akan mudah dicetak dalam berbagai bentuk yang terlihat rumit.