buah dan sayuran

Aneka Ragam Buah dan Sayuran yang kaya Antioksidan

Para ahli di Pusat Penelitian Nutrisi Manusia menguji berbagai buah dan sayuran untuk mengetahui ORAC mereka, yang mengacu pada kekuatan antioksidan. Jika Anda ingin mengetahui hasil penelitiannya, simak informasi berikut ini.

buah dan sayuran

Plum

Penelitian menunjukkan bahwa plum hitam menawarkan jumlah antioksidan sebanyak 4.873 antioksidan. Di sisi lain, setengah cangkir plum hitam kering mengandung 7.290 antioksidan. Jadi, mengkonsumsi plum secara teratur akan bermanfaat sekali bagi tubuh.

kismis

Dengan cara yang sama, setiap porsi anggur merah hadir dengan 2.016 antioksidan. Apalagi kismis punya 2.490.

Blueberry

Blueberry menawarkan lebih banyak antioksidan. Misalnya, hanya makan satu cangkir blueberry akan memberi Anda 13.427 antioksidan. Di sisi lain, blueberry berbingkai mengandung 9.019 hanya dalam satu cangkir.

Blackberry

Sejauh menyangkut antioksidan, blackberry berada di daftar urutan teratas. Namun, Anda harus ingat bahwa blackberry juga memiliki poliol yang diketahui menyebabkan masalah perut.

Stroberi

Sama seperti raspberry dan blueberry, stroberi mengandung banyak antioksidan yang melindungi sel Anda dari berbagai jenis kanker.

Raspberi

Jika Anda ingin meningkatkan protein Anda, Anda mungkin ingin mencari buah dan sayuran yang memiliki banyak asam ellagic, seperti raspberry.

Jeruk

Jeruk, buah persik, mangga, dan semangka memiliki banyak beta-cryptoxanthin yang menurunkan risiko artritis sebesar 20 sampai 40%.

Ceri

Ceri berada di daftar sumber melatonin yang ideal. Ini melindungi kulit Anda dari radiasi UV matahari. Selain itu, nutrisi ini juga memperbaiki kulit Anda yang terbakar sinar matahari karena meningkatkan pertumbuhan sel kulit baru. Selain itu, ceri juga datang dengan vitamin C yang mengembangkan kolagen, yang mencegah keriput.

Bayam

Kaya akan karotenoid, bayam meningkatkan kesehatan mata Anda sekaligus membantu Anda mencegah degenerasi makula. Jadi, Anda cenderung tidak memiliki kebutaan.

Kecambah Brussel

Brussles sprouts datang dengan banyak sulforaphane dan senyawa yang dikenal sebagai isothiocyanates. Ini mendetoksifikasi zat yang menyebabkan kanker. Sebuah studi menemukan bahwa mengkonsumsi kecambah Brussel setiap hari selama 3 minggu mengurangi 28% kerusakan genetik.

Kecambah Alfafa

Kecambah Alfafa memiliki banyak beta-karoten, yang melindungi Anda dari kanker paru-paru dan mempromosikan kesehatan rambut, kulit, gusi, gigi, tulang dan kelenjar. Selain itu, ini adalah sumber vitamin E hebat yang mencegah serangan jantung dan mengurangi risiko kematian akibat kanker kandung kemih.

Jadi, jika Anda telah mencari daftar buah dan sayuran untuk mendapatkan antioksidan secara alami, sebaiknya Anda mempertimbangkan daftar makanan yang diberikan di atas. Makanan-makanan tersebut akan memberi Anda jumlah antioksidan yang dibutuhkan dan menawarkan manfaat untuk mencegah banyak penyakit.

Sumber : artikelkesehatan99.com